Beranda » Kamera » Action Kamera Semakin Dicari

Action Kamera Semakin Dicari

Dilihat 33x | Tags Kamera,

Action Kamera Semakin Dicari Agustus 2017

Sejak 2015, kemampuan menonton video 360 derajat menggunakan VR headset dianggap mengubah pola pandang masyarakat. Contohnya, Facebook 360 sangat popular dengan pengalaman virtual reality pada peluncuran film Star Wars: Rogue One.Menurut GfK, seiring berkembangnya teknologi kamera VR 360 derajat, publik mulai menggandrungi action kamera sebagai kebutuhan menonton film 3D. Di Asia Tenggara, permintaan akan action camera 360 derajat naik tajam dalam satu tahun terakhir, dengan kontribusi pasar terbesar dari Singapura dan Malaysia.

Direktur Regional Digital Marketing Intelligence dari GfK, Karthik Venkatakrishnan mengatakan, sistem pelacakan Point of Sales (POS) perusahaannya menunjukkan adanya peningkatan volume penjualan action Kamera Canon derajat di wilayah Asia Tenggara."Contohnya di Singapura, jumlah pembelanjaan konsumen untuk tipe kamera ini tercatat meningkat delapan kali lipat dalam setahun. Dengan semakin populernya virtual reality, action camera diperkirakan akan semakin dicari masyarakat di Asia Tenggara," ungkapnya di Jakarta, 12 Juni 2017.

Sampai kini, perkembangan paling menarik di VR/AR adalah gaming. Namun, VR/AR juga sudah membentuk industri ritel dan terbukti efektif dalam menarik loyalitas konsumen, terutama bagi “connected consumer” atau konsumen terhubung yang ahli dengan teknologi, terdidik dan mencari pengalaman berbelanja yang positif.


Harga Terbaru Lainnya