Beranda » obat herbal » obat alami » obat kolesterol alami ampuh » obat kolesterol tingg » Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi Oktober 2018

Obat Kolesterol Paling Ampuh - Kolesterol ini memiliki peran penting bagi tubuh. Namun, jika kadar kolesterol darah terlalu tinggi, dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Itu mengerikan, bukan? Kemudian, berbagai penyakit berbahaya disebabkan. Anda harus tahu cara menurunkan kolesterol. Lihat penjelasan lengkap di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

  1. Batasi penyerapan lemak: karena Anda dapat menurunkan kolesterol lebih dulu, asupan lemak dalam tubuh terbatas. Tubuh membutuhkan lemak asalkan tidak dibesar-besarkan. Namun, Anda harus tahu bahwa makanan yang mengandung lemak dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Karena itu, Anda harus membatasi makanan yang mengandung lemak untuk menurunkan kadar kolesterol. Misalnya, seperti mentega, sosis, pizza, dan juga makanan manis seperti spons, kue, dan cokelat.
  2. Konsumsi makanan yang menurunkan kolesterol: Selain membatasi asupan lemak, cara berikutnya untuk menurunkan kolesterol adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat menurunkan kolesterol. Makanan yang menurunkan kolesterol termasuk biji-bijian, makanan olahan dengan minyak zaitun, kacang, tuna, salmon, jari kaki dan buah-buahan.
  3. Berhenti Merokok: Ingat bahwa merokok dapat menurunkan kadar kolesterol darah Anda. Merokok juga merupakan faktor penting yang menyebabkan penyakit jantung. Jadi, jika Anda memiliki kolesterol tinggi, berhenti merokok.
  4. Latihan: Cara mengurangi kolesterol harus bergerak secara teratur. Latihan ini dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Olahraga ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Misalnya, cara menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah serta menurunkan berat badan. Kami sarankan Anda berlatih sekitar 30 menit sehari. Anda dapat berlatih melakukan jalan-jalan singkat, bersepeda, berkebun, berenang, senam dan lainnya.
  5. Ambil suplemen: Ingat bahwa suplemen yang mengandung minyak ikan dan rumput laut meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Selain suplemen, Anda juga harus menerapkan dan mempraktekkan gaya hidup sehat.

Sumber : https://www.dalimogold.co.id/kolesterol


Harga Terbaru Lainnya