Beranda » penyakit diabetes » fakta-fakta penting mengenai diabetes » Fakta-fakta Penting Mengenai Penyakit Diabetes

Fakta-fakta Penting Mengenai Penyakit Diabetes

Fakta-fakta Penting Mengenai Penyakit Diabetes Oktober 2018

Fakta-fakta Penting Mengenai Penyakit Diabetes | Obat Diabetes

Diabetes tidak bisa disembuhkan, tapi harus selalu dikontrol dengan gaya hidup sehat dan diet. Diabetes akan mengubah hidup seseorang dan membuatnya waspada terhadap makanan yang dikonsumsi atau tindakan yang telah dilakukan. Bahkan anak-anak dan remaja bisa mendapatkan jenis gula ini.

Berikut adalah beberapa fakta penting tentang diabetes yang dilaporkan oleh Mag for Woman.
1. Orang sering tidak tahu kapan mereka kena diabetes

Banyak orang tidak tahu bahwa ada risiko tinggi terkena diabetes dan hanya untuk mengetahui apakah kadar diabetesnya serius. Jika Anda memiliki risiko diabetes yang tinggi, karena pola makan yang tidak sehat, gaya hidup yang tidak sehat atau perlombaan, pasti layak dilakukan. Periksa setiap dua bulan untuk melihat kadar gula darah di tubuh Anda. Lebih baik mencegah diabetes baru.

2. Diabetes bisa menyebabkan kebutaan dan penyakit jantung

Jika tidak segera diobati, diabetes bisa menyebabkan kebutaan dan penyakit jantung. Mata yang terkena glaukoma, tidak dapat kembali ke kehidupan normal, juga penyakit jantung. Selalu baik untuk memeriksa kadar gula dalam darah sehingga diabetes tidak memiliki efek samping untuk organ tubuh lainnya.

3. Hati-hati terhadap luka terbuka

Jika Anda menderita diabetes, waspada terhadap luka terbuka. Lukanya akan sangat dekat dengan pasien diabetes. Hal ini meningkatkan kemungkinan lesi yang terinfeksi, terutama di kaki dan tumit. Bersihkan kaki Anda dengan baik dan selalu gunakan sandal.

4. Diabetes yang disebabkan oleh obesitas dapat diatasi secara operasi

Jika diabetes yang Anda alami disebabkan oleh obesitas, maka ada cara untuk mengendalikan kadar gula darah Anda, yaitu dengan operasi bariatrik. Tapi sebelum melakukan ini, pertama konsultasikan ke dokter, karena operasi ini juga memiliki efek samping dan risiko komplikasi.
Sebagai aturan, diabetes tidak menunjukkan gejalaDiabetes tipe 2 biasanya tidak menunjukkan gejala. Itulah mengapa orang tidak tahu mereka berisiko terkena diabetes dan terlambat. Dengan diabetes tipe 2, Anda mungkin mengalami gejala seperti sering buang air kecil dan kelelahan. Tapi untuk mengetahui jenis diabetesnya, perlu dilakukan tes reguler.

5. Diabetes dari kehamilan dapat berlanjut sampai anak lahir

Selama kehamilan, wanita sering mengalami diabetes, yang disebut gestational diabetes. Hal ini sering terjadi ketika wanita tanpa diabetes tiba-tiba mengalami peningkatan kadar glukosa darah selama kehamilan. Jenis diabetes ini dapat disembuhkan dan hilang setelah kelahiran anak, namun penutupan probabilitas tidak terjadi lagi setelah kelahiran anak. Jika ini terjadi, jangan berlebihan. Terus menerapkan gaya hidup sehat dan diet sehat setiap hari.
Mengetahui fakta-fakta tentang diabetes di atas akan membantu Anda lebih memahami diabetes. Mencegah penyakit ini lebih baik daripada mencoba mengobatinya.


Harga Terbaru Lainnya