Beranda » ke » gejala dari penyakit asam urat

gejala dari penyakit asam urat

Dilihat 41x | Tags ke,

gejala dari penyakit asam urat September 2018

Gout atau asam urat adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, kembung dan perasaan panas di persendian. Meskipun semua sendi di tubuh mungkin terkena asam urat, sendi yang paling sering terkena adalah jari, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Sekuler terkadang menyebut penyakit asam urat ini. Obat asam urat paling mujarab

Pria lebih rentan terhadap asam urat daripada wanita, terutama ketika mereka berusia di atas 30 tahun. Pada wanita, penyakit ini biasanya berisiko setelah menopause.

Orang yang terkena penyakit ini biasanya merasakan perkembangan gejala yang cepat pada dini hari. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3 hingga 10 hari. Pembengkakan terjadi tidak hanya di persendian, tetapi juga di area persendian, yang disertai dengan kemerahan warna kulit. Pada tahap ini, pasien tidak bisa bergerak bebas.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Gejala nyeri dan edema yang disebabkan oleh penyakit asam urat yang disebabkan oleh tusukan kristal tajam di sekitar sendi akibat akumulasi zat asam urat. Seseorang yang suka makan makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (misalnya, jeroan, makanan laut, daging merah) dan seseorang yang suka mengonsumsi minuman beralkohol, berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rentan terhadap orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi atau penyakit ginjal kronis.

Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga dengan penyakit asam urat dapat terkena kondisi yang sama. Dengan kata lain, penyakit ini juga bersifat genetik.

Gejala penyakit asam urat

Sendi yang tiba-tiba menjadi sangat sakit (terutama sendi jari kaki) adalah gejala umum gout. Seringkali orang dengan penyakit ini sulit berjalan karena rasa sakit yang sangat mengkhawatirkan. Meski bisa terjadi kapan saja, tetapi biasanya gejalanya biasanya lebih terlihat pada malam hari.

Tidak hanya sendi jempol kaki, sendi lain di ujung tubuh juga rentan terkena penyakit asam urat. Contohnya adalah sendi pergelangan kaki, midsole, lutut, pergelangan tangan, jari dan siku.

Biasanya rasa sakit berkembang dengan cepat dalam beberapa jam. Rasa sakit yang hebat ini akan disertai dengan bengkak, perasaan hangat dan munculnya warna kemerahan di kulit yang melapisi sendi.

Serangan penyakit asam urat biasanya berlangsung 3 hingga 10 hari. Ketika gejala mereda dan pembengkakan mereda, kulit di sekitar sendi yang terkena akan tampak bersisik, bersisik dan gatal. Meskipun serangan dapat diselesaikan, kondisi ini tidak boleh diabaikan. Perawatan harus dilakukan, antara lain, untuk mencegah risiko kambuh dengan peningkatan gejala, risiko penyebaran ke sendi lain dan risiko kerusakan sendi permanen. Nutrinext kapsul herbal


Harga Terbaru Lainnya