Beranda » nutrinex » Jenis Jenis Penyakit Diabetes

Jenis Jenis Penyakit Diabetes

Dilihat 48x | Tags nutrinex,

Jenis Jenis Penyakit Diabetes Agustus 2018

Diabetes (diabetes) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar glukosa darah (glukosa) jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama otak dan sel-sel yang membentuk otot dan jaringan di tubuh kita.
Penyakit ini memiliki dua tipe utama, yaitu diabetes tipe I dan tipe II. baca juga obat diabetes

Indonesia sendiri termasuk di antara 10 negara teratas penderita diabetes. Pada 2013, perkiraan menunjukkan bahwa penderita diabetes di Indonesia mencapai sekitar 8,5 juta orang berusia antara 20-79 tahun (diadaptasi dari Federasi Diabetes Internasional). Tetapi kurang dari 50% dari mereka yang menyadarinya.
Apa saja gejala diabetes?Penting bagi kita untuk mengetahui gejala awal diabetes. Keduanya memiliki tingkat risiko yang tinggi dan bagi mereka yang merasa sehat dan tidak memiliki riwayat atau potensi diabetes.

Diabetes tipe 1 dapat berkembang dengan cepat dalam beberapa minggu, bahkan beberapa hari. Sementara banyak orang dengan diabetes tipe 2 tidak menyadari mereka menderita diabetes selama bertahun-tahun karena gejalanya tidak spesifik. Beberapa gejala tipe I dan diabetes termasuk:
Sering merasa haus.Sering buang air kecil, terutama di malam hari.Kelaparan ekstrim.Berat badan tanpa sebab yang jelas.Massa otot rendah.Ada keton dalam urin. Keton adalah produk sampingan dari metabolisme otot dan lemak terjadi ketika produksi insulin tidak mencukupi.Kelelahan.Pandangan Misterius.Luka panjang sembuh.Sering ada infeksi, seperti gusi, kulit, vagina atau saluran kemih.Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, segera konsultasikan dengan dokter Anda. Deteksi dini dapat mencegah bertambah parahnya diabetes kita.

Efek insulin dan hormon diabetesSemua sel dalam tubuh manusia membutuhkan glukosa berfungsi normal. Kadar gula darah biasanya dikontrol oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas, organ di belakang perut.Tetapi anggota pankreas yang penderita diabetes tidak dapat menghasilkan hormon insulin yang dibutuhkan oleh tubuh. Tanpa insulin, sel-sel tubuh tidak dapat menyerap dan memproses glukosa dalam energi.
Ikhtisar Diabetes Tipe 1Penderita diabetes tipe 1 sangat bergantung pada insulin karena sistem kekebalan pasien akan menyerang dan menghancurkan sel pankreas yang memproduksi insulin. Hal ini menyebabkan peningkatan kadar glukosa yang mengakibatkan kerusakan pada organ tubuh. Sejauh ini, alasan di balik diabetes tipe 1 tidak diketahui pasti.

Orang dengan diabetes tipe ini biasanya memiliki kurang dari 40 tahun di usia remaja atau anak-anak. Karena itu, diabetes tipe 1 juga disebut sebagai diabetes anak-anak.
Diabetes tipe pertama kurang umum dibandingkan diabetes tipe 2 di antara 10 orang dengan diabetes, diperkirakan hanya satu orang dari tipe pertama.
Selain menerima suntikan insulin setiap hari, pasien diabetes tipe 1 disarankan untuk menjaga keseimbangan kadar glukosa darah. Misalnya dengan menerapkan diet sehat dan tes darah secara teratur.

http://www.nutrinextherbal.com/obat-diabetes


Harga Terbaru Lainnya