Beranda » penyakit jantung » jenis penyakit jantung » jantung koroner » obat sakit jantun » Jenis-jenis Penyakit Jantung Berbahaya

Jenis-jenis Penyakit Jantung Berbahaya

Jenis-jenis Penyakit Jantung Berbahaya Oktober 2018

Jantung adalah organ utama yang sangat penting bagi orang, karena jantung memompa darah ke tubuh, oksigen dan jus mendapatkan makanan yang dibutuhkan untuk metabolisme tubuh. Jantung harus dirawat dengan baik untuk memenuhi fungsinya, penyakit jantung adalah salah satu penyakit kronis yang perlu Anda ketahui. https://www.dalimogold.co.id/ menyediakan berbagai informasi terkait penyakit jantung. Karena kita sering melihat banyak korban serangan jantung, bahkan penyakit ini adalah empat penyakit paling tidak menular yang menyebabkan kematian selain kanker, diabetes dan kanker paru-paru kronis. Untuk memprediksi ini, kita perlu mengetahui jenis penyakit jantung, gejala dan penyebab untuk menjaga kesehatan jantung kita dan mencegah penyakit ini.

Berbagai jenis kondisi jantung:

  • Infark miokard akut (infark miokard akut) - Yang dimaksud dengan infark miokard akut ini adalah kematian otot jantung karena penyumbatan pembuluh koroner itu sendiri, sementara kita tahu bahwa fungsi pembuluh darah koroner diketahui dapat membuat nutrisi ke otot jantung untuk memompa darah melalui tubuh. Jika fungsi diubah dan diubah, meskipun tidak berfungsi, itu mematikan. Karena penyumbatan ini, arteri koroner, yang memainkan peran penting dalam suplai darah dan oksigen, bahkan rusak sampai mati mendadak.
  • Gagal jantung (gagal jantung kongestif / gagal jantung kongestif) - Pemahaman gagal jantung kongestif dari CHF hanyalah ketidakmampuan organ jantung untuk memompa darah secara efisien ke tubuh, sementara salah satu fungsi jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Jika Anda menemukan kesalahan atau resistensi terhadap pemompaan dan suplai darah dan oksigen ke tubuh, tanda-tanda pasien dengan gagal jantung dan pembengkakan pengalaman kaki, sering merasa tidak nyaman di dada atau nyeri dada, sering lelah, dll .
  • Penyakit katup jantung - Penyakit jantung valvular ini adalah jenis penyakit jantung yang disebabkan oleh kelahiran anak, atau lebih dikenal sebagai penyakit jantung kongenital. Pada anak-anak, kita memiliki penyakit jantung seperti ASD, VOD, dan jenis lainnya. Variasi katup jantung bisa berupa kebocoran (regurgitasi), penyempitan katup jantung (stenosis) dan juga prolaps (katup jantung tidak menutup sepenuhnya). Ini termasuk dalam kondisi cacat jantung.
  • aterosklerosis - Jenis gangguan penyakit jantung ini adalah penebalan dinding bagian dalam arteri karena plak sedimen (dalam bentuk lemak dan kolesterol), sehingga suplai darah terhambat ke sel otot dan tersumbat, bisa terjadi aterosklerosis di semua bagian tubuh. Ketika itu terjadi di dinding arteri koroner, itu disebut penyakit koroner atau penyakit jantung iskemik.
  • Penyakit jantung rematik - Jantung rematik Penyakit ini juga merupakan penyakit jantung pada anak-anak karena kebanyakan pasien masih dalam masa kanak-kanak dan ini juga diserang oleh katup jantung. Penyebab penyakit jantung rematik dan bakteri streptokokus berfokus pada kerusakan pada katup jantung karena demam rematik yang diderita anak.

Penyebab penyakit kardiovaskular biasanya karena gaya hidup kita yang tidak sehat, kecenderungan pasien adalah mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi, kolesterol, tekanan darah tinggi, kegemukan (adiposity) dan perokok. Ini mengarah pada pertumbuhan potongan-potongan kecil di pembuluh darah, massa ini disebut plak dan terbentuk oleh kolesterol, lemak dan sel-sel yang berlebih pada lapisan pembuluh darah otot. Lencana ini mulai terbentuk muda, terkadang di suatu tempat di masa kecil.

Penyebab paling umum dari serangan jantung adalah oklusi arteri koroner setelah merobek plak aterosklerotik, lipid (asam lemak), dan sel darah putih di dinding arteri koroner yang memasok darah ke jantung. Plak yang pecah menyebabkan pembekuan, jika gumpalan cukup besar, dapat menutup sebagian atau seluruh arteri yang mengarah ke serangan jantung.


Harga Terbaru Lainnya