Beranda » kesehatan » Jenis jenis penyakit lupus - Nutrinext kapsul

Jenis jenis penyakit lupus - Nutrinext kapsul

Dilihat 56x | Tags kesehatan,

Jenis jenis penyakit lupus - Nutrinext kapsul Juni 2018

Lupus adalah penyakit peradangan kronis yang disebabkan oleh kekebalan atau sistem kekebalan yang menyerang sel, jaringan dan organ. Penyakit-penyakit ini disebut penyakit autoimun. Lupus dapat menyerang berbagai organ dan organ seperti kulit, sendi, sel darah, ginjal, paru-paru, jantung, otak dan sumsum tulang belakang. obat tipes resep dokter



Dalam kondisi normal, sistem kekebalan melindungi tubuh dari infeksi. Namun, pada penderita lupus, sistem kekebalan tubuh justru menyerang tubuh. Penyebab munculnya lupus pada seseorang tidak diketahui. Hingga saat ini, diduga bahwa penyakit yang menyerang wanita lebih banyak daripada pria dipengaruhi oleh sejumlah faktor genetik dan lingkungan.

Apa jenis lupus?

Ada beberapa jenis lupus, yaitu:

SLE, tipe lupus yang paling umum. Penyakit ini menyerang berbagai jaringan seperti persendian, kulit, otak, paru-paru, ginjal dan pembuluh darah.
Lupus ertematoso discoidale, adalah sejenis lupus yang menyerang jaringan kulit, menyebabkan ruam.
Neonatal lupus adalah serangan lupus pada masa kanak-kanak. Penyakit ini dialami oleh anak-anak yang lahir dari ibu dengan gangguan antibodi.
Lupus karena obat, gangguan ini biasanya hanya terlihat dalam waktu singkat. Dengan demikian, beberapa obat mungkin memiliki efek samping yang memiliki gejala mirip dengan lupus. Status pasien akan membaik jika penggunaan narkoba dihentikan.
Lupus eritematosus, lupus menyebabkan luka pada jaringan kulit dan luka bakar saat terkena sinar matahari

Gejala dialami oleh penderita lupus

Lupus adalah penyakit yang disebut "1000 wajah sakit". Judul ini muncul karena penyakit kronis ini menyebabkan gejala dan tanda-tanda hampir penyakit lainnya. Karena itu, penyakit ini cenderung sulit dideteksi sejak dini. Berikut adalah beberapa tanda dan gejala umum yang terkait dengan kedokteran gigi, menurut American College of Rheumatology:

  • Nyeri sendi
  • Pembengkakan sendi
  • Mulut atau hidung tidak sembuh selama beberapa hari selama beberapa bulan.
  • Dalam urin dengan darah atau bahkan protein (proteinuria)
  • Ada ruam di permukaan kulit yang berbeda
  • Rambut rontok
  • suhu
  • epilepsi
  • Nyeri dada dan dyspnoea karena pneumonia

Demikianlah artikel tenang penyakit lupus semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Harga Terbaru Lainnya