Beranda » obat herbal » obat alami » obat thalasemia » obat thalasemia anak » obat thalas » Jenis-jenis Penyakit Thalasemia

Jenis-jenis Penyakit Thalasemia

Jenis-jenis Penyakit Thalasemia Oktober 2018

Obat Thalasemia Anak - Penyakit Thalasemia adalah penyakit keturunan yang merupakan akibat dari  tidak seimbangnya pembuatan salah satu dari keempat rantai asam amino yang membentuk     hemoglobin. Penyakit ini, merupakan penyakit kelainan pembentukan sel darah merah.

Mitoha Golden Gamat Obat Thalasemia

Biasanya ada 2 (dua) jenis thalassemia:

  1. Talasemia mayor - karena sifat sifat genetik resesif dari ibu, ditemukan dengan gen resesif dari ayah yang menerima thalassemia. (Homozigot resesif), adalah alpha-thalassemia mayor (kematian atau sekarat in utero) dan beta-thalassemia mayor, biasanya hanya disebut thalassemia mayor. Thalasemia mayor adalah penyakit yang ditandai dengan kekurangan hemoglobin dalam darah. Akibatnya, orang dengan kekurangan darah merah bisa menyebabkan anemia. Selain itu, sel darah merah cepat rusak dan usia sangat pendek, sampai pasien membutuhkan transfusi darah seumur hidup untuk memperpanjang hidupnya. Penderita talasemia mayor akan tampak normal saat lahir, namun pada usia 3-18 bulan mereka akan mulai melihat adanya gejala anemia. Selain itu, gejala lain dapat terjadi, seperti: Misalnya, detak jantung yang lebih cepat dan fasies yang lebih dingin. Fasies Cooley adalah ciri khas thalasemia mayor, yang berarti bahwa batang hidung memasuki tulang pipi yang menonjol yang disebabkan oleh sumsum tulang dan bekerja terlalu banyak untuk mengatasi kekurangan hemoglobin. Penderita thalassemia mayor sepertinya perlu perhatian khusus. Secara umum, pasien dengan talasemia mayor harus menjalani transfusi darah dan menjalani perawatan seumur hidup. Tanpa perawatan yang tepat, kehidupan pasien dengan talasemia mayor dapat berlangsung hanya 1 hingga 8 bulan. Frekuensi transfusi darah ini harus dilakukan tergantung pada tingkat keparahan penyakit. Semakin serius kondisinya, semakin sering pasien harus menjalani transfusi darah.
  2. Thalassemia kecil (heterozigot) - Orang hanya membawa gen untuk talasemia, tetapi orang yang hidup normal tidak memiliki bukti thalassemia. Meskipun thalassemia minor bukan masalah, tetapi jika Anda menikah dengan talasemia yang lebih rendah, masalah akan terjadi. Potensi 25% anak-anak Anda memiliki talasemia mayor. Pada garis pasangan ini muncul penyakit thalassaemia mayor dengan berbagai jenis penyakit. Anak-anak ini menjadi lemah dalam darah, lemah, tak bernyawa dan sering mengalami pendarahan. Thalassemia sekunder hadir saat lahir dan berlanjut sepanjang hidup pasien, tetapi tidak memerlukan transfusi darah seumur hidup.

Sumber : http://www.goldengamat.co.id/obat-thalasemia


Harga Terbaru Lainnya