Beranda » kesehatan » Khasiat Beras Merah » Kandungan yang terdapat pada beras merah

Kandungan yang terdapat pada beras merah

Dilihat 25x | Tags kesehatan, Khasiat Beras Merah,

Kandungan yang terdapat pada beras merah April 2018

Kandungan dalam beras merah


manfaat beras merah untuk wajah


Selain pengolahan yang berbeda, isi juga berbeda antara beras merah dan nasi putih. Pakar kesehatan menjelaskan bahwa nutrisi beras merah lebih dari nasi putih. Satu cangkir beras merah mengandung 216, 45 kalori dan mengandung 88% dari jumlah yang diperlukan untuk kalori sehari. Komponen beras merah adalah sebagai berikut:
1. Zat antosianin

Salah satu bahan beras merah adalah zat antosianin yang memberi warna merah pada kulit beras merah. Zat ini memainkan peran penting untuk kesehatan, khususnya sebagai agen antikanker, antioksidan, agen anti-penyembuhan, agen antihistamin.
2. Minyak alami dan serat

Epidermis beras merah kaya akan minyak dan serat alami. Minyak adalah asam lemak α-linolenat yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Kandungan seratnya mencapai 3,5 gram dalam mangkuk nasi coklat. Fungsinya adalah memberikan rasa kenyang, membantu proses pencernaan, dan mencegah konstipasi.
3. Mineral

Beras merah memiliki kandungan magnesium yang sangat tinggi. Konsentrasi magnesium beras merah sekitar 84 mg / beras, dan nasi putih hanya 19 mg magnesium di bagian yang sama. Mineral lain yang terkandung dalam beras merah adalah mangan, selenium, kalsium, kalium, fosfor dan zat besi.

4. Vitamin

Kompleks vitamin B1 dari beras merah (tiamin, riboflavin, vitamin B-6, asam folat, niacin) juga berkontribusi terhadap konsentrasi vitamin B1 dalam nasi putih. Juga, beras merah mengandung vitamin A.
5. Karbohidrat dan protein

Beras merah juga mengandung karbohidrat dan protein yang lebih tinggi dari sekitar 77,6 g / 100 g dan 7,5 mg / 100 g dari setiap nasi putih.
6. Asam amino

Nutrisi beras merah lainnya tidak begitu penting, tetapi merupakan asam amino. Ada banyak jenis asam amino yang terkandung dalam beras merah, beberapa di antaranya adalah asam amino triptofan dan asam gamma aminobutyric (GABA).

GABA dapat diproduksi ketika beras merah dimasak dengan teknik tertentu. Beras cokelat kental (GBR). Dalam teknologi ini, dianjurkan untuk merendam beras merah selama 20 jam dalam air hangat (sekitar 38 ℃) sebelum memasak beras coklat. Dengan cara ini dimungkinkan untuk mendapatkan enzim, GABA dan asam amino lainnya dalam beras merah.


Harga Terbaru Lainnya