Beranda » kolestrol » kolesterol » kolesterol normal » kolesterol adalah » kolesterol jah » Makanan Untuk Penurunan Kolestrol

Makanan Untuk Penurunan Kolestrol

Makanan Untuk Penurunan Kolestrol Agustus 2018

Apa itu kolesterol? Kata kolesterol adalah momok dan harus dihindari. Kolesterol adalah senyawa majemuk yang diproduksi oleh tubuh di hati, dan sisanya dari luar tubuh seperti pada zat yang berguna bagi tubuh. Kolesterol adalah dua jenis (2), yaitu:LDL (low-density lipoprotein) disebut kolesterol jahat yang membahayakan tubuh dan harus dihindari,HDL: High-density lipoprotein, yang mencegah kolesterol jahat menstabilkan dan tidak membahayakan tubuh.Kolesterol jahat adalah penyebab aterosklerosis yaitu pengapuran dan pengerasan dinding pembuluh darah. Pengerasan pembuluh darah, terutama arteri koroner, menjadi sempit dan mencegah aliran darah yang mengalir di dalamnya. Ini meningkatkan risiko penyakit jantung koroner (PJK). baca  juga obat kolestrol

Fungsi kolesterol
Tetapi kolesterol juga diperlukan bagi manusia untuk membangun dinding sel dan membuat hormon. Kolesterol juga merupakan komponen penting untuk pembuatan asam empedu, hormon steroid dan vitamin D.Kolesterol normalKolesterol normal adalah <200 mg / dl untuk kolesterol total, <100 mg / dL untuk kolesterol jahat (LDL, jenis yang dapat memblokir arteri) dan tingkat> 50 mg / dL untuk tingkat yang baik (jenis HDL yang membantu memurnikan lemak dari darah).

Makanan untuk meningkatkan HDLPasien harus mempertahankan rasio HDL yang tinggi, karena mereka terkait dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.
Bubur gandum / oatmeal. Gandum / oat mengandung serat tinggi yang dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Serat tinggi juga ditemukan dalam kacang merah, pisang, apel, pir, dan buah prem. Serat ini akan mengurangi penyerapan kolesterol dalam aliran darah sehingga akumulasi tidak terjadi.Yoghurt. Makanan ini bebas lemak, kaya protein, kalsium dan mikroorganisme (Lactoballius sp) yang membantu menurunkan kolesterol tinggi.Cokelat. Coklat adalah makanan ringan, mengandung antioksidan dan flavonoid yang berguna dalam menurunkan kolesterol. Cokelat juga akan melepaskan stres atau ketegangan tubuh.Makanan olahan / diperkaya dengan Sterol dan Stanol. Makanan yang diperkaya dengan sterol atau stanol (zat dalam tanaman yang membantu menyerap kolesterol) termasuk margarin, jus jeruk, atau yogurt.Kacang-kacangan.

Makan lebih banyak kacang dan potong kentang. Karbohidrat dalam kentang akan meningkatkan kadar gula darah. Sementara kacang akan memiliki banyak serat dan sedikit meningkatkan kadar gula.Olahraga teratur (jogging, jalan sehat, bersepeda, dan lainnya). Aktivitas fisik rutin setiap hari dapat membantu menurunkan HDL dan meningkatkan kolesterol baik. Olahraga juga akan mengurangi kemungkinan arteri yang tersumbat.Makanan penurun kolesterol tinggiSelain itu, kami memilih 12 (12) makanan dan sayuran berikut ini untuk digunakan untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL). Mereka adalah sebagai berikut.

Nasi coklat. Beras merah mengandung vitamin B, selenium, magnesium dan nutrisi tanaman. Beras merah dapat digunakan untuk menurunkan kadar lemak darah. Kandungan serat yang tinggi dalam beras merah juga membantu menurunkan gula darah.Gandum. Gandum adalah sejenis biji-bijian seperti menurunkan kolesterol, trigliserida, dan mengatur kadar gula darah. Kadar kolesterol bisa dikurangi dengan mengonsumsi gandum. Gandum dapat ditemukan di roti yang terbuat dari gandum.

http://www.nutrinextherbal.com/obat-kolesterol


Harga Terbaru Lainnya