Beranda » delima » biji delima » Manfaat Biji Delima untuk Kesehatan

Manfaat Biji Delima untuk Kesehatan

Dilihat 62x | Tags delima, biji delima,

Manfaat Biji Delima untuk Kesehatan April 2018

Biji buah delima ternyata dapat di konsumsi dan memiliki banyak khasiat dan manfaat biji delima. Para Ilmuwan meneliti bahwa biji delima dapat mencegah atau mengobati berbagai gejala penyakit, diantaranya hipertensi, kolesterol, stress oksidatif dan pembengkakan. Biji buah delima dapat dimakan mentah atau di olah terlebih dahulu seperti dibuat jus. Biji delima digunakan untuk minyak biji delima yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, baik secara internal maupun eksternal. 


Buah delima mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B, vitamin C, dan vitamin K, serta antioksidan. Berikut beberapa manfaat dan khasiat biji buah delima bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya :
1. Pembangkit gairah seksualBiji delima bermanfaat untuk tekanan darah dan suasana hati Khasiat buah delima. Biji delima diketahui dapat memperbaiki disfungsi ereksi dengan cara meningkatkan aliran darah dan menyembuhkan impotensi. Serta meningkatkan hormon testoosteron sehingga meningkatkan hasrat seksual


2. Mengurangi AhritisBiji delima dapat mengobati radang sendi dan nyeri sendi karena merupakan sumber antioksidan flavonol, yang bekerja sebagai pertahanan anti peradangan di dalam tubuh. Jadi dianjurkan mengkonsumsi delima ketika memiliki radang sendi.


3. Meningkatkan kesehatan jantungBiji buah delima dapat menignkatkan kesehatan jantung. Biji delima mengandung antioksidan kuat yang meningkatkan aktivitas kolesterol baik dan memecah lidip teroksidasi yang berbahaya, sehingga mengurangi risiko aterosklerosis.


4. Mencegah KankerBiji delima terbukti mengurangi risiko kanker prostat. Biji delima bersifat anti kanker yang dapat dikaitkan dengan komponen tertentu yang mencegah poliferasi sel kanker dan juga dapat di kaitkan dengan komponen tertentu yang mencegah poliferasi sel kanker dan juga menyebabkan kematian sel kanker.


Harga Terbaru Lainnya