Beranda » manfat habbatussauda » habbatussauda habbasyifa » Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan Jantung November 2018

Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan Jantung dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Habbatussauda atau Jintan Hitam memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat yang berlimpah, mulai digunakan sebagai bumbu masakanhingga dimanfaatkan sebagai tanaman obat untuk menyembuhkan segala penyakit ringan dan kronis. Salah satu manfaat yang dimiliki habbatussaudayaitu mampu menjaga kesehatan jantung bahkan dapat menyembuhkan penyakit kardiovaskuler.Penyakit Kardiovaskuler

Penyakit kardiovaskuler merupakan suatu penyakit yang tidak menular, tetapi penyebab kematian terbesar di hampir seluruh dunia adalah penyakittersebut. Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat maka akan sangat dapat membantu mencegah datangnya penyakit jantung.Berdasarkan data yang dimiliki WHO, penyakit kardiovaskuler sudah merenggut 17,7 juta jiwa setiap tahunnya. Dari total seluruh angka kematian ini,lebih dari setengahnya diakibatkan oleh penyakit jantung koroner dan juga stroke. Kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung diprediksi akanterus bertambah mencapai 23,3 juta jiwa pada tahun 2030 mendatang.

Berikut ini lah 5 cara yang ampuh menjaga kesehatan jantung, yang dapat Anda terapkan mulai dari hari ini agar jantung terjaga kesehatannya. Semuatips ini pun masih dapat dilakukan oleh para orang yang sedang memiliki penyakit jantung.

1. Kenali gejala yang mungkin muncul

Tak hanya bagi orang-orang yang berisiko terkena penyakit jantung, dengan mewaspadai setiap perubahan dalam tubuh pada dasarnya perlu untukdilakukan oleh setiap orang untuk berjaga-jaga.Salah satu caranya adalah dengan menulis segala perubahan atau sesasi yang timbul setiap kali Anda rasakan. Semisal, mungkin Anda kesulitanmenarik nafas, sesak saat berbaring atau saat beraktivitas lainnya, timbul pembengkakan pada kaki dan tangan serta gejala serupa lainnya, maka segera lah berkonsultasi pada dokter apabila Anda merasakan gejala tersebut.

2. Rutin berolahraga tetapi tidak berlebihan

Olahraga rutin sudah pasti akan membantu meningkatkan kebugaran tubuh serta kesehatan jantung dan paru-paru, dapat menurunkan kadar kolesterol,menurunkan tekanan darah tinggi sampai menjaga berat badan agar tetap sehat dan ideal. Berolahraga paling tidak 30 menit sehari, setiap 5 hari dalamseminggu, Anda sudah dapat merasakan kebugaran tubuh serta kesehatan yang tetap terjaga.Tidak ada batasan jenis olahraga yang bisa dan harus dilakukan untuk mencegah penyakit jantung, semua olahraga pada dasarnya memang baik.Contohnya seperti berjalan kaki, jogging, bersepedah, berenang, yoga dan yang lainnya asalkan tidak dilakukan dengan berlebihan, sebab padaumumnya segala sesuatu yang dilakukan dengan berlebihan sangat tidak baik.Jika Anda tidak terbiasa berolahraga, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui apakah ada batasan tentang apa yang mungkinboleh dan tidak boleh Anda lakukan.

3. Rutin memeriksakan tekanan darah

Dengan Anda mengecek tekanan darah setiap harinya maka akan dapat membantu mencegah penyakit jantung. Sebab pada umumnya, tekanan darahdapat dibilang normal saat menunjukkan angka di bawah 120/80 mmHg. Pada saat angka sistolik (angka atas) Anda berada di antara 120-139, atau jikaangka diastolik (angka bawah) berkisar di 80-90, itu artinya Anda memiliki `prehipertensi`.

Meskipun angka tersebut belum dapat dianggap sebagai hipertensi, namun tetap saja angka tersebut sudah di atas angka normal. Sebab semakintinggi nilai tensi darah, semakin pula Anda berisiko hipertensi di kemudian hari. Hipertensi tersebut membuat Anda berisiko terkena serangan jantungdan juga stroke.Gunakan obat hipertensi yang telah diresepkan oleh dokter jika tekanan darah sudah lebih tinggi dari batas normal. Dan segera mengunjungi dokterapabila tekanan darah Anda berubah.

4. Batasi asupan kolesterol yang masuk ke dalam tubuh

Cara selanjutnya untuk menjaga tekanan darah yaitu dengan mengendalikan asupan lemak jenuh dan memastikan kadar kolesterol selalu dalam batasnormal. Apabila kadar kolesterol LDL Anda sudah melebihi dari 200 mg/dL, maka sebaiknya Anda berhati-hati dan segera berkonsultasi ke dokter.Kadar kolesterol jahat LDL yang sudah terlalu tinggi mampu menimbulkan masalah pada jantung. Jika Anda sudah pernah mengalami serangan jantung,maka targetkan lah LDL Anda menjadi 70 mg/dL atau di bawah angka tersebut.

Hindari atau batasi makanan yang akan meningkatkan kolesterol dalam darah Anda, seperti contohnya daging berlemak, sosis, mentega, krim, kue,biskuit, cokelat dan juga permen. Intinya, batasi kadar garam, lemak dan gula dalam makanan yang Anda konsumsi. Perbanyak mengonsumsimakanan yang berserat dan juga ikan.

5. Mengonsumsi ekstrak habbatussauda dengan rutin

Untuk dapat menjaga kesehatan jantung, selain kita dianjurkan untuk berolahraga rutin, gaya hidup yang sehat, dan diet yang seimbang. Salah satucara lainnya untuk menjaga kesehatan jantung ialah dengan mengonsumsi rutin ekstrak habbatussauda. Sebab jantung yang tidak sehat dapatdisebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat, seperti sudah terbiasa merokok, jarang berolahraga atau tidak beraktivitas fisik secara rutin dankarna mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau diet yang tidak sehat, seperti terlalu sering mengonsumsi makanan yang berlemak dan minumanatau makanan yang terlalu manis.

Habbatussauda dapat dikonsumsi setelah diolah menjadi ekstrak yang dikemas kedalam kapsul minyak ekstrak habbatussauda yang mengandungasam lemak tak jenuh berupa omega 6 dan juga omega 9 serta pitosterol yang dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan jantung danuntuk memperkuat elastisitas pembuluh darah. Prosesnya tersebut akan berkerja seperti :Membantu mencegah terjadinya penyumbatan pada arteri.Mencegah adanya pembentukan gumpalan darah.Membantu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam darah.

Itu lah informasi mengenai cara menjaga kesehatan jantung yang dimana habbatussauda menjadi salah satu hal yang mampu mencegah serta mengobatipenyakit jantung dengan sangat efektif. Apabila Anda masih bingung bagaimana mendapatkan produk ekstrak habbatussauda yang aman dan terpecayaserta dengan kualitas yang baik maka sebaiknya Anda membeli di CV Syifa Herbal Alami yang menyediakan HabbaSyifa yaitu ekstrak habbatussaudayang sudah melewati proses olahan modern yang bernama cold pressure dimana habbatussauda dilakukan penekanan pada titik terendah dimanasuhu dingin tersebut akan menjaga kualitas agar tetap baik dan ekstrak minyak habbatussauda yang didapat lansung dikemas ke dalam cangkangkapsul yang sudah bersertifikat halal LP POM MUI No. 00140016360701 dan HabbaSyifa sudah lulus uji tes oleh DepKes IKOT No. 512/11


Harga Terbaru Lainnya