Beranda » manfaat habbatussauda » habbatussauda » habbasyifa » obat herbal » syifa herbal » Manfaat Probiotik Untuk Pencernaan Anak

Manfaat Probiotik Untuk Pencernaan Anak

Manfaat Probiotik Untuk Pencernaan Anak Maret 2019

Pengertian Probiotik

Syifa Herbal Alami Probiotik merupakan bakteri baik yang berfungsi untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, secara umum probiotik hidup di dalam usus anda,probiotik brkerja dengan cara menyeimbangkan jumlah bakteri yang hidup dalam saluran pencernaan, jumlah bakteri yang baik maka akan di tingkatkan akan tetapi jika jumlah bakteri jahan akan di tekan terus sehingga tidak berkembang di dalam usus atau angkota tubuh yang lainnya.Jumlah bateri baik dalam pencernaan bisa anda tingkatkan melalui kapsul probiotik atau makanan dan minuman yang mengandung probiotik.
Banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung probiotik salah satunya adalah yogurt dan beberapa jenis keju. Pada umumnya memberikan probiotik pada anak kecil tidak berbahaya karna sudah terbukti dan sudah di teliti dan di uji coba secara baik dan benar, dan hasilnya pun menunjukan hal yang positif. Merut dokter spesialis anak dari brawijaya women children, menurutnya anak usia 6 sampai 24 bulan boleh saja mengkonsumsi minuman pribioyik sebagai MPASI.
Ada juga pendapat lain dari dokter Atilla yaitu boleh anak meminum probiotik sebagai tambahan apabila anak sedang terserang penyakit diare. Dosis yang diberikan paling baik untuk anak adalah dosis sedang atau setengan hingga satu takaran dalam satu hari. Bisa kita simpulkan bahwa probiotik tidak berbahay untuk anak – anak pada umumnya jika diberikan dengan benar dan tidak ada penyelewengan sedik pun. 

Manfaat pribiotik untuk anak-anak:

1. Mengurangi durasi diare

Diare diakibatkan virus yang ada di tubuh seseorang, akan tetapi jika tubuh di beri pribiotik akan mengurangi durasi diare selama satu hari dan dapat menyembuhkan juga.

2. Mencegah munculnya alergi

Jika anak anda terkena alergi dan sulit menghilangkannya, maka minum pribiotik dengan secukupnya, karena pribiotik dapat menghilangkan penyakit alergi pada anak

3. Menjaga kekebalan tubuh

Cara paling murah dan efektif untuk mencegah anak sakit adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh anak. Hal ini dapat dilakukan dengan membiaskan manfaat tidur siang untuk tumbuk kembang anak , makan secara teratur dan kebiasan anak hidup bersih serta konsumsi makanan sehat untuk anak. Salah satu makanan yang baik dikonsumsi anak adalah bahan makanan yang memiliki
kandungan probiotik. Sebab, dapat menyeimbangkan jumlah bakteri pada saluran cerna anak. Pada usus, selain probiotik juga terdapat bakteri yang dapat menyebabkan sakit (patogen). Sehingga semakin banyak jumlah probiotik dapat menyeimbangkan limfosit B dan T pada tubuh, sehingga tubuh lebih cepat melawan bakteri yang dapat menyebabkan anak terserang sakit.

4. Dapat melancarkan pencernaan

Bisa jadi penyebab anak kurus walau pun banyak makan. terjadi karena tidak baiknya proses pencernaan makanan dalam ususnya. Jumlah bakteri baik yang cukup dalam usus dapat membuat optimal proses pemecahan makanan, sehingga nutrisi makanan tersebut lebih mudah diserap.
Selain itu, manfaat probiotik untuk anak akan membuat dinding usus dituputpi bakteri baik dan menningkatak kemampuan usus menyerap makanan. dan menghindarkan resiko terkena penyakit pada bayi dan anak karena kekurangan gizi dan membantu menguatkan sistem imun.

Makanan dan minumana yang mengandung sumber pribiotik

1. Yoghurt

Salah satu sumber pribiotik yang paling banyak di ketahui saan ini dan paling mudah di temukan adalah yoghurt, karena tejual di warung – warung yoghurt adalah susu yang di tambah dengan pribiotik seperti lactoballus atau acidophilus.

2. Kefir

kefir adalah hasil dari fermentasi susu kambing yang di campur dengan kefir grain. Selan mengandung pribiotik kefir juga kaya akan antioksidan.

3. Sauerkraut

Sauerkraut adalah hasil fermentasi dari kol (bisa juga dengan sayur lain). Sauerkraut tidak saja kaya akan probiotik, tetapi bisa juga untuk membantu mengurangi alergi. Sauerkraut juga kaya akan Vitamin B, A, E, dan C.

4. Tempe

Tempe meruipakan makanan menu sehari – hari di indonesi bahkan sudak banyak orang sering memakan tempe, tempe mempunyaki kandungan protein yang cukup tinggi, selain dari itu tempe juga mengandung pribiotik.

5. Kimchi

Kimchi adalah Sauerkraut versi Asia. Kimchi adalah hasil fermentasi sawi atau sayuran lain, dan rasanya asin, asam, sekaligus pedas. Biasanya Kimchi disajikan dengan makanan-makanan lain khas Korea. Selain mengandung bakteri yang bermanfaat, Kimchi juga mengandung beta-carotene, kalsium, zat besi, dan vitamin A, C, B1, dan B2.

 


Harga Terbaru Lainnya