Beranda » Obat Stroke » Stroke » Stroke Ringan » Gejala Stroke » Mengenal Ciri Gejala Stroke Ringan

Mengenal Ciri Gejala Stroke Ringan

Mengenal Ciri Gejala Stroke Ringan September 2019

Untuk memahami arti stroke ringan atau transient ischemic attack (TIA), Anda harus terlebih dahulu memahami arti kata iskemia. Otak yang sehat membutuhkan pasokan oksigen dan darah yang konstan dan kaya untuk masing-masing sekitar 100 miliar neuron. Untuk mencapai ini, dan untuk memastikan fungsi otak normal, darah mengalir ke beberapa pembuluh darah di setiap bagian otak.

Pada beberapa orang, pembuluh darah tersumbat karena pembekuan darah atau plak kolesterol, yang untuk sementara mengganggu suplai darah ke bagian otak. Kekurangan oksigen dan nutrisi dalam bagian ini dikenal sebagai iskemia. Neuron di bagian iskemik menjadi lapar dan berhenti bekerja dengan cepat.

Lihat Juga : Nutrinext

Apa itu stroke ringan atau serangan iskemik sementara?Stroke ringan, seperti yang disebutkan di atas, juga dikenal sebagai serangan iskemik transien, adalah periode singkat kurangnya aliran darah ke bagian otak. Karena iskemia merusak fungsi sel-sel otak, orang yang mengalami serangan iskemik sementara mengalami gejala disfungsi otak, seperti kesulitan berbicara atau menggerakkan lengan dan kaki di satu sisi tubuh. Gejala-gejala serangan iskemik sementara dapat bertahan dari beberapa menit hingga beberapa jam, tetapi, menurut definisi, akan hilang dalam waktu kurang dari 24 jam.

20% orang yang mengalami gejala serangan iskemik transien akan terus mengalami stroke serius dalam tiga bulan ke depan. Sayangnya, banyak orang tidak mencari bantuan medis dan menderita stroke sebelum diperiksa oleh dokter.

Apa Saja Gejala Stroke Ringan?

Gejala-gejala stroke ringan mulai secara tiba-tiba dan bervariasi sesuai dengan bagian otak yang terpengaruh. Stroke ringan yang memengaruhi bagian otak yang digunakan secara minimal dalam fungsi sehari-hari menyebabkan gejala ringan atau nyata. Sebaliknya, stroke ringan yang memengaruhi bagian otak yang digunakan secara optimal untuk fungsi sehari-hari menyebabkan gejala yang bisa sangat melemahkan.

Misalnya, orang yang menderita stroke ringan di bagian otak mungkin mengalami kesulitan menulis selama beberapa menit atau jam. Orang yang berbeda yang mengalami stroke ringan dengan ukuran yang sama di batang otak, bagian-bagian otak yang fokus pada keseimbangan, kontrol suara dan gerakan mata, untuk sementara tidak dapat melanjutkan aktivitas mereka karena vertigo, kesulitan berbicara atau penglihatan ganda.

Lihat Juga : Nutrinext Kapsul

Stroke paling sering memengaruhi bagian otak yang mengontrol gerakan dan perasaan di wajah, lengan, dan kaki. Mereka juga dapat memengaruhi kemampuan kita untuk memahami dan menghasilkan ucapan. Berikut adalah daftar gejala stroke ringan yang paling umum:

Kelemahan pada wajah dan / atau lengan, otot-otot kaki di satu sisi tubuh.Mati rasa pada wajah dan / atau lengan kaki pada satu sisi tubuh.Ketidakmampuan memahami bahasa lisan.Ketidakmampuan untuk berbicara.Pusing tanpa alasan atau vertigo.Kehilangan penglihatan di satu mata.Penglihatan ganda atau kabur.

Lihat Juga : Obat Stroke Ringan


Harga Terbaru Lainnya