Beranda » Obat Gatal » Obat Herbal » Obat Herbal Alami » Obat Gatal di Apotek

Obat Gatal di Apotek

Dilihat 48x | Tags Obat Gatal, Obat Herbal, Obat Herbal Alami,

Obat Gatal di Apotek November 2018

Ketika reaksi alergi Anda kembali, Anda merasa sangat buruk, bukan? Kulit menjadi gatal, kemerahan, bengkak atau panas dan nyeri. Selain itu, reaksi alergi yang sering terjadi adalah bersin, gatal dan berair hidung atau gatal dan merobek. Di saat seperti ini, Anda benar-benar membutuhkan obat untuk kulit, mata, atau hidung yang gatal. Saat ini ada beberapa jenis obat gatal alergi di apotek, seperti cetirizine atau loratadine.


Bagaimana alergi gatal bekerja?? Obat anti-alergi adalah antihistamin yang meredakan gejala alergi. Ketika Anda makan atau bersentuhan dengan alergen yang sebenarnya tidak berbahaya, histamin yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan. Histamin juga merekomendasikan tubuh untuk melawan alergen. Ini adalah penyebab reaksi alergi atau gejala, yaitu kulit, hidung dan mata gatal.

Untuk mengurangi gejala alergi, gatal membantu menghentikan atau membatasi aktivitas histamin dalam tubuh. Obat anti-alergi tidak dapat digunakan untuk mencegah reaksi alergi atau untuk mengobati reaksi alergi berat seperti reaksi anafilaksis. Ketika alergi Anda kembali, sekarang ada banyak obat untuk gatal alergi yang tersedia tanpa resep. Berikut adalah jenis yang paling umum dari penderita alergi gatal.

  • Cetirizine adalah nama generik untuk generasi kedua antihistamin. Obat-obatan ini dapat melawan gejala alergi tanpa menyebabkan kantuk. Cetirizine tersedia dalam bentuk tablet, sirup, dan tetes. Seperti kebanyakan antihistamin lain dari generasi kedua, obat-obatan ini hanya boleh diminum sekali sehari atau seperti yang direkomendasikan oleh dokter atau apoteker Anda.
  • Larutan gatal ini mirip dengan cetirizine. Loratadine juga merupakan antihistamin generasi kedua yang tidak menyebabkan kantuk dan dapat diminum sehari sekali. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cetirizine dan loratadine sama efektifnya dalam mengatasi gejala gatal alergi. Namun, cetirizine masih lebih baik daripada loratadine untuk efek antihistamin yang lebih cepat.

Sumber : http://www.goldengamat.co.id/obat-gatal


Harga Terbaru Lainnya