Beranda » Obat Nutrinext Kapsul » obat bells palsy alami » apakah bells palsy bisa semb » Pengobatan Bells Palsi dengan Nutrinext Kapsul

Pengobatan Bells Palsi dengan Nutrinext Kapsul

Pengobatan Bells Palsi dengan Nutrinext Kapsul Mei 2019

Penyakit Bell’s Palsy belakangan ini banyak Artis banyak diberitakan di berbagai tayangan layar kaca mengidap penyakit ini. Sebagian mampu bertahan dan sembuh dari penyakit, sebagian lagi tak kuat menahannya dan berpulang ke rumah Tuhan. Bagaimanapun, kerja keras serta kekayaan selebriti toh tak ada artinya jika badan kurang sehat. Sahabat Boombastis harus tahu 11 artis ini pernah mengalami sakit keras yang cukup menyita waktu hidupnya.

nutrinext kapsul obat Bellspalsi

Penyakit Bell`s Palsy dan Pengobatannya

Penyakit Bell’s Palsy adalah sejenis penyakit terkait kelemahan otot dan syaraf pada area wajah. Penyakit ini sebenarnya bersifat sementara berupa kemiringan pada otot wajah sehingga wajah menunjukan ekspresi yang tidak simetris.

Tak ada kaitan masalah pembuluh darah dan kerusakan otak dengan keluhan Bell’s Palsy ini, karena kemiringan pada wajah sepenuhnya disebabkan oleh masalah otot dan syaraf tepi pada wajah dan area mulut serta rahang.

Kadang karena faktor kemiringan wajah dan karena lumpuhnya syaraf dan otot, pasien yang mengidap Bell’s Palsy akan mengalami masalah dalam berkedip, memproduksi air mata dan air liur serta bermasalah ketika menelan makanan. Situasi tiap pasien memang sangat beragam bergantung pada seburuk apa situasi serangan Bell’s Palsy yang terjadi. Bahkan beberapa pasien bisa mengalami keluhan lumpuh total meski kasus ini tergolong jarang terjadi.

Penyakit ini juga masih belum jelas apa penyebabnya. Ada beberapa dugaan yang muncul di kalangan pakar kesehatan seperti faktor kecelakaan yang menyebabkan cedera pada otot wajah. Efek cedera karena operasi pada area wajah juga bisa menjadi penyebab Bell’s Palsy.

Penyebab Bells palsi

Ada pula penyebab populer lain seperti masalah efek tekanan dan suhu terlalu rendah seperti ketika pasien kerap melakukan perjalanan malam dengan motor tanpa terlindungi helm rapat sehingga paparan angin menerpa wajah hingga kaku.

Penyebab lain untuk Bell’s Palsy adalah serangan infeksi yang menyerang ligament dan otot pada wajah. Biasanya kasus infeksi macam ini disebabka oleh herpes atau serangan bakteri. Peradangan membuat otot berkerut dan akhirnya mengalami kelumpuhan.

Secara umum penyakit ini bisa diatasi dengan waktu relatif cepat. Kadang efek asimetris pada wajah bisa hilang dalam tempo 3 minggu. Namun kelumpuhan pada wajah dan otot di sekitarnya baru bisa sepenuhnya pulih setelah proses penyembuhan 10 bulan sampai 1 tahun.

Meski kebanyakan kasus Bell’s Palsy cenderung bukan masalah serius dan bisa kembali tampak normal dalam tempo singkat. Penanganan yang tak tuntas bisa menyebabkan penurunan fungsi permanen pada beberapa otot wajah dan area sekitarnya. Setidaknya 30 % pasien mengalami masalah kecacatan permanen ringan seperti masalah pada proses telan, penurunan fungsi indera perasa atau kendala permanen pada mata untuk berkedip.

Biasanya untuk menangani kasus Bell’s Palsy pasien akan menjalani terapi dengan pengobaan kortikosterioid khusus macam Prednisolone yang diyakini akan menangani keluhan ketidak normalan fungsi tubuh seperti masalah kelumpuhan otot pada kasus Bell’s Palsy. Beberapa terapi lain seperti terapi botoks untuk mengisi ketidak simetrisan pada wajah. Kadang pasien juga ditawarkan penanganan dengan bedah plastik bila memang sudah tak teratasi.

Nutrinext Kapsul OBAT HERBAL BELL’S PALSY


Selain dengan prosedur medis, ada pula penanganan secara tradisional yang sudah terbukti secara klinis berkhasiat mengatasi keluhan kelumpuhan otot dan syaraf wajah ini dengan obat herbal Bell’s Palsy. Salah satu obat herbal Bell’s Palsy tersebut adalah Nutrinext Kapsul.

nutrinext kapsul obat Bellspalsi


Harga Terbaru Lainnya