Beranda » kesehatan » Pengobatan disentri paling sederhana - Nutrinext kapsul

Pengobatan disentri paling sederhana - Nutrinext kapsul

Dilihat 86x | Tags kesehatan,

Pengobatan disentri paling sederhana - Nutrinext kapsul Desember 2018

Disentri/anderer adalah infeksi usus yang menyebabkan diare dengan darah atau lendir. Diare adalah zat berair dengan frekuensi lebih sering dari biasanya. Selain diare, gejala lain disentri termasuk kram perut, mual atau muntah dan demam. obat tipes bayi



Tanda dan gejala
Tanda dan gejala disentri Apa?

Gejala diare yang paling umum adalah diare (biasanya berdarah), demam dan kram, 1 hingga 2 hari setelah terpapar bakteri. Sturgeon biasanya berlangsung 5 hingga 7 hari. Pada beberapa orang, terutama anak-anak dan orang tua, diare bisa parah dan memerlukan rawat inap. Beberapa orang yang sakit mungkin tidak memiliki gejala apa pun, tetapi mereka akan menyebarkan bakteri ke orang lain.

Mungkin ada tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda mencurigai gejala tertentu, konsultasikan dengan dokter Anda.

Penyebab disentri terbagi menjadi dua jenis, yaitu bakteri dan amuba.
Urutan bakteri

Ada empat jenis Shigella: Shigella sonnei, Shigella flexneri, Shigella boydii dan Shigella dysenteriae. Shigella sonnei adalah penyebab paling umum diare, sementara Shigella dysenteriae adalah agen penyebab penyakit.

Bakteri Shigella yang ditemukan di faeces dapat menyebar dalam banyak cara, terutama karena kebersihan yang buruk, misalnya:

Orang tidak mencuci tangan setelah tidur.
Jika kita mengkonsumsi minuman atau makanan yang terkontaminasi.
Ketika kita menyentuh benda atau bagian tubuh yang terinfeksi oleh bakteri karena mereka tersentuh oleh pasien yang tidak mencuci tangan mereka.

Stigma Amuba

Amoebiasis amuba atau amoebiasis disebabkan oleh amuba (sejenis parasit bersel tunggal) yang disebut Entamoeba histolytica. Penyakit umum di daerah tropis seperti Indonesia.

Setelah melewati mulut, amo-amoba membentuk folikel yang terlindung dari keasaman lambung saat tertelan. Dari perut, tas akan turun ke usus. Dinding-dinding kasur kemudian istirahat dan melepaskan amuba ampli yang akan menyebabkan infeksi. Mereka dapat berendam di dinding usus dan menyebabkan abses kecil dan luka.

Kista dapat bertahan hidup di luar tubuh. Jika standar sanitasi rendah, seperti tidak ada sistem pembuangan sanitasi, amuba mencemari daerah sekitarnya termasuk makanan dan air.

Risiko penyebaran amuba akan meningkat bahkan jika Anda tinggal di lingkungan:

Dengan pasokan air bersih yang tidak memadai atau limbah.
Dekat saluran pembuangan.
Daerah yang padat penduduk, seperti permukiman kumuh.
Kotoran manusia digunakan sebagai pupuk.

Memiliki sistem kekebalan yang rendah atau melakukan seks anal juga bisa menjadi faktor risiko untuk tertular penyakit.

Obat dan perawatan

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti saran medis. SELALU berkonsultasi dengan dokter Anda.
Apa saja pilihan pengobatan untuk penyakit saya?

Tujuan mengobati infeksi adalah mengganti cairan yang hilang karena diare sebagai perawatan yang Anda butuhkan, terutama jika kondisi kesehatan Anda baik dan infeksi ringan. Opsi manajemen meliputi:

antibiotika

Antibiotik mungkin diperlukan untuk bayi, orang tua atau orang yang hidup dengan HIV, serta dalam kasus risiko tinggi penularan.

Ganti cairan dan garam

Untuk orang dewasa yang sehat, minum air yang cukup untuk melawan efek dehidrasi diare. Anak-anak dapat menggunakan solusi oral rehidrasi oralit.

Anak-anak dan orang tua yang sangat dehidrasi perlu dirawat di rumah sakit darurat rumah sakit di mana mereka dapat menerima garam dan cairan melalui mulut daripada minum. Hidrasi melalui infus memberikan air dan nutrisi penting dalam tubuh lebih cepat daripada cairan oral


Harga Terbaru Lainnya