Beranda » kesehatan » Pengobatan penyakit osteoporosis paling ampuh - Nutrinext kapsul

Pengobatan penyakit osteoporosis paling ampuh - Nutrinext kapsul

Dilihat 87x | Tags kesehatan,

Pengobatan penyakit osteoporosis paling ampuh - Nutrinext kapsul Agustus 2018

Osteoporosis adalah penyakit langka, yang asal-usulnya membuat tulang pasien mengeras dan mengental secara tidak normal dan mudah rusak. Penyakit ini disebabkan oleh penghancuran suatu jenis tulang yang disebut osteoklas, yang berfungsi untuk memecah jaringan tulang. Sedangkan penghancuran sel-sel osteoklas adalah karena mutasi genetik. obat tipes di apotik

Fungsi osteoklas sangat penting untuk mempertahankan, memperbaiki dan memperbaiki tulang. Osteoklas juga melakukan resorpsi tulang yang mempertahankan kadar kalsium dalam darah.

Tanda dan gejala
Apa saja tanda dan gejala osteoporosis?

Pada awal gejala, tidak ada gejala, tetapi seiring waktu, nyeri punggung dan nyeri leher, postur membungkuk dan secara bertahap mengurangi tinggi badan. Dalam kasus lain, tanda awal adalah patah tulang (tulang rusuk, pergelangan tangan atau pot). Gai dapat pecah (menjadi lebih buruk) dan fraktur, yang merupakan fraktur paling umum. Patah tulang pinggul dapat menyebabkan kondisi terburuk.

Mungkin ada tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda mencurigai gejala tertentu, konsultasikan dengan dokter Anda.

Pengobatan osteoporosis
Penderita osteoporosis yang masih muda harus dirawat. Tidak ada perawatan medis khusus untuk mengobati pasien dewasa. Selain itu, pasien dewasa tidak perlu dirawat kecuali osteoporosis menyebabkan komplikasi.



Tujuan utama pengobatan osteoporosis adalah mengobati komplikasi dan meningkatkan kualitas hidup bagi pasien. Untuk mengatasi komplikasi osteoporosis, dokter akan bekerja untuk mengatasi patah tulang dan penggantian sendi.

Sementara beberapa perawatan untuk pasien osteoporosis tetap muda:

Vitamin D menstimulasi sel osteoklas sehingga regenerasi tulang dapat berfungsi.
Pembedahan, kadang-kadang diperlukan untuk menyembuhkan patah tulang.
Dosis besar dari Calcitrol, jika dikombinasikan dengan asupan kalsium yang terbatas, terkadang dapat membantu. Namun, biasanya ada sedikit perbaikan dalam kondisi klinis pasien, yang tidak dapat dipertahankan jika pengobatan dihentikan.
Gamma interferon. Interferon adalah sekelompok protein yang mengirim sinyal yang dihasilkan dan dilepaskan oleh sel. Penyediaan interferon gamma akan meningkatkan fungsi leukosit untuk mengurangi infeksi, mengurangi massa tulang dan meningkatkan volume sumsum tulang. Ini akan meningkatkan hemoglobin dan trombosit (trombosit).
Erythropoietin, umumnya diresepkan untuk pengobatan anemia.
Kortikosteroid, yang digunakan untuk merangsang resorpsi tulang dan mengobati anemia. Penggunaan kortikosteroid bukanlah cara utama untuk mengobati osteoporosis.
Transplantasi sumsum tulang, dapat mengobati sumsum tulang dan metabolisme abnormal.

Demikianlah artikel tentang osteoporosis semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda


Harga Terbaru Lainnya