Beranda » kesehatan » Pengobatan sariawan paling ampuh- Nutrinext kapsul

Pengobatan sariawan paling ampuh- Nutrinext kapsul

Dilihat 89x | Tags kesehatan,

Pengobatan sariawan paling ampuh- Nutrinext kapsul Desember 2018

Sariawan yang dalam istilah medis disebut stomatitis aftosa (apthous stomatitis) atau canker sore adalah luka di dalam mulut yang dapat menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. obat tipes anak



Gejala Sariawan

Ulkus dapat ditandai dengan beberapa lesi atau lesi yang terjadi di mulut atau di gusi, di lidah, di pipi, di bibir dan di langit-langit mulut. Cedera berwarna putih, kuning atau abu-abu dan mungkin bengkak. Kondisi ini membuat mulut sakit dan tidak nyaman, terutama ketika pasien makan, minum atau berkumur.

Tergantung pada ukurannya, ulseratif ulkus dapat dibagi menjadi tiga, yaitu kecil, besar dan hepatiform. Lesi kanker ringan berdiameter sekitar 1 cm dan merupakan jenis kanker yang paling umum. Pada saat yang sama, lesi utama pada spesies sariawan berdiameter 2-3 cm dan dapat berkembang di langit atau lidah. Luka lebih dalam dengan tepi yang tidak normal. Tidak seperti kedua jenis sariawan, herpes simpleks jarang terjadi. Ukuran luka hanya 1-2 mm dan cederung berkembang dalam kelompok (10 hingga 100 luka).

Diagnosis kebocoran dapat ditentukan berdasarkan pemeriksaan medis pasien, terutama dengan memeriksa ukuran luka dan meninjau riwayat penyakit pasien.

Perawatan sariawan

Luka yang umum dapat sembuh dalam satu atau dua minggu. Namun, perawatan independen dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit atau ketidaknyamanan, termasuk:

Gunakan jerami saat Anda minum untuk menghilangkan rasa sakit.
Gunakan pasta gigi non-stimulan, seperti natrium laurisulfat, dan gunakan sikat gigi yang lembut untuk menyikat gigi Anda.
Hindari semua pemicu yang dapat memperberat sariawan.
Makan makanan lunak dan hindari makanan keras, pedas, asam, asin atau panas sampai menyembuhkan ulkus.

Jika rasa sakit tidak dapat diobati dengan pengobatan sendiri atau lukanya membesar atau membesar, dokter Anda dapat merekomendasikan hal-hal berikut:

Analgesik Obat-obatan ini dapat membuat mulut Anda mati rasa sehingga Anda tidak merasakan sakit untuk sementara waktu. Obat nyeri dapat diberikan dalam bentuk obat kumur, semprotan atau gel (misalnya, benzoacaine dan lidocaine). Untuk penggunaan obat kumur, sebaiknya tidak lebih dari 7 hari dan tidak untuk anak di bawah 12 tahun. Selain itu, ada penghilang rasa sakit yang dapat melindungi luka sehingga keparahan rasa sakit dapat dicegah. Obat-obatan kelas ini adalah obat-obatan sucralfate, bismuth-isalicylate dan bio-oral.
Kortikosteroid Obat ini bisa menghilangkan rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan. Obat ini harus digunakan segera setelah luka muncul. Di antaranya, kortikosteroid adalah dexamethasone, triaciomonol, fluocinoid dan clobetasol.
Obat antimikroba. Obat-obatan ini dapat mempercepat penyembuhan dan mencegah infeksi luka. Contoh obat-obatan ini adalah tetrasiklin, glucexidene glukonat dan hidrogen peroksida.
Obat imunosupresif. Obat ini dapat menghambat pembentukan luka di mulut dan biasanya disediakan untuk pasien dengan efusi pleura yang parah. Termasuk dalam obat ini adalah cochin, clofazimine, azathioprine dan thalidomide.

Kejahatan umumnya akan berkurang dan hilang dalam satu atau dua minggu. Pemeriksaan medis baru diperlukan jika:

Anda sering mengalami bisul.
Luka luka menjadi sakit atau menjadi merah, menunjukkan infeksi bakteri.
Tubuh tidak pulih dalam waktu tiga minggu.

Demikianlah artikel tentang penyakit sariawan semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Harga Terbaru Lainnya