Beranda » Asam lambung » pencegahan asam lambung » gejala asam lambung » perawatan asam » Peranan Asam Lambung Dalam Pencernaan

Peranan Asam Lambung Dalam Pencernaan

Peranan Asam Lambung Dalam Pencernaan Agustus 2018

Mual di perut, nyeri dan, sering, regurgitasi. Asam lambung meningkat, Anda! Istirahat dan minum air panas, maka rasa sakitnya hilang. Beberapa gejala penyakit sering hilang sendiri, tanpa perlu minum obat. Meski bernapas bisa lega, kita harus tetap penuh perhatian, tidak peduli seberapa kecil. Karena gejala yang terjadi adalah cara tubuh mengatakan ada masalah dengan kesehatan kita. Seperti situs http://www.goldengamat.co.id/ yang menjelaskan tentang peranan penting asam lambung.

Nah, di antara sekian banyak gejala yang muncul dan hilang, ada satu yang menyebabkan banyak masalah kesehatan, yakni, sakit maag.

Asam di perut memainkan peran penting dalam fungsi sistem pencernaan. Dikatakan bahwa cairan yang diproduksi oleh perut membantu organ pencernaan untuk memecah makanan yang diserap tubuh dengan mudah. Penyerapan asam amino esensial dan nutrisi tertentu seperti kalsium, seng, beta-karoten, magnesium dan vitamin A, C, E dan B sangat tergantung pada asam lambung. Selain itu, asam ini juga berfungsi untuk membunuh bakteri yang masuk ke dalam penyakit kita melalui diet kita dan untuk merangsang produksi enzim yang mencerna protein.

Sumber : http://www.goldengamat.co.id/


Harga Terbaru Lainnya