Beranda » Asam Lambung » Penyebab Asam Lambung » Komplikasi Asam Lambung » Rusaknya Dinding Lambung Penyebab KOmplikasi

Rusaknya Dinding Lambung Penyebab KOmplikasi

Rusaknya Dinding Lambung Penyebab KOmplikasi November 2018

Penyakit asam lambung pada lansia karena perubahan di lambung akibat proses penuaan. Tetapi, penyakit asam lambung tidak hanya diderita oleh usia lanjut saja. Dari rentang usia muda sampai usia lanjut bisa menderita penyakit asam lambung, karena penyakit asam lambung dapat di derita oleh siapa saja. Asam Lambung adalah kondisi adanya aliran balik dari isi lambung ke kerongkongan yang menyebabkan gejala yang mengganggu hingga terjadi komplikasi.

Orang yang berusia lanjut akan rentan untuk mengidap penyakit asam lambung karena tubuhnya tidak dapat menghasilkan asam lambung yang seimbang. Proses pencegahan pada penyakit asam lambung yang di derita para lansia difokuskan pada perubahan pola konsumsi dan jenis makanan. Jika memang tidak dapat secara efektif menurunkan kadar asam pada lambung maka alternatif selanjutnya adalah pemberian obat-obatan yang digunakan untuk menurunkan kadaar asam lambungnya. Salah satu jenis obat yang digunakan pada penderita asam lambung adalah jenis antasida.

Yang terpenting juga kebiasaan stres dapat merangsang produksi asam lambung dan hindari aneka makanan yang asam dan pedas, hindari kopi, alkohol dan rokok, untuk mengurangi iritasi pada dinding lambung. , Vitamin B12 juga biasa dilakukan untuk mengobati iritasi pada dinding lambung, karena asam lambung jika tak segera diobati, dampaknya pun bisa sangat fatal, yakni menyebabkan kompilkasi. Komplikasi yang sering terjadi adalah robeknya lapisan lambung di titik radang, dan terjadi pendarahan di titik radang pada bagian lambung.

Sumber : http://www.goldengamat.co.id/obat-asam-lambung


Harga Terbaru Lainnya