Beranda » Khasiat Teripang » Teripang Emas » Teripang Emas Yang Mulai Digemari

Teripang Emas Yang Mulai Digemari

Dilihat 43x | Tags Khasiat Teripang, Teripang Emas,

Teripang Emas Yang Mulai Digemari Oktober 2018

Waktu membahas teripang ada saja yang dapat ditelisik dari salah satu biota laut. Banyaknya produk yang menggunakan bahan dasar teripang emas, saat ini yang sedang berkembang adalah di pasar lokal herbal. Mulai bermunculan produk herbal yang berbahan dasar teripang emas. Ketika produk tersebut mulai ramai di pasar herbal, ramai orang-orang mencari informasi khasiat teripang emas.

Ketika permintaan pasar meningkat harus di imbangi dengan pasokan yang juga meningkat. Teripang menjadi komoditas yang paling di eksploitasi saat ini, dan juga membuat khawatir beberapa pemerhati lingkungan.  Spesies teripang terus mengalami praktik tangkapan berlebih (overfishing) dari waktu ke waktu. Ancaman yang dihadapi teripang, membuat the International Union for Conservation of Nature (IUCN) memasukkannya sebagai satwa yang terancam (endangered).

Meskipun pemanfaatan teripang di pasar lokal meningkat, sebetulnya pasar luar negeri adalah pasar yang paling banyak menyerap teripang. Negara-negara asia seperti china dan hongkong adalah beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor teripang. Dengan harga jual yang lumayan membuat kantong tebal tidak pula harus mengorbankan alam sebagai penyedia teripang itu sendiri.

Baru-baru ini mulai dikembangkan sistem tambak untuk teripang dengan pemanfaatan dengan rumput laut dan ikan bandeng yang tentunya akan lebih menguntungkan nelayan juga menjaga ekosistem dan kondisi laut tempat tinggal biota-biota. Saat manusia sudah dapat bersinergi dengan lingkungannya bisa dipastikan akan lebih baik bagi manusia itu sendiri juga alam sekitar.

Semoga saja teripang emas yang sedang digemari tetap dapat terjaga kelestarian nya juga para nelayan terbantu perkonomiannya. Semoga saja

Sumber :http://www.goldengamat.co.id/


Harga Terbaru Lainnya